Facebook

Sunday 22 July 2012

TUGAS KELOMPOK LAGI


KELOMPOK KELOMPOK MENARA DAN CAT AIR
Tugas kelompok
Wah, ternyata penting banget yha arti sebuah teamwork, kekompakan dan juga kebersamaan dalam kerja kelompok...
Demm demm demmmm... minggu lalu kita disuruh bawa alat-alat seperti cat air, benang, kertas A4, sedotan dari pastik dan perlengkapan lainnya. Saya pikir mau di buat apa, eh ternyata kita dikasih tugas buat menara setinggi-tingginya dan sekuat-kuatnya (jadi menaranya itu gak gampang roboh kalo ketiup angin) dari sedotan tersebut.... hmm,,butuh mikir juga yha,,,gimana nie caranya biar kuat?? Tingginya mah gampang...# wkkkkkwkkkkk.....tapi berkat kerja keras, kekompakan dan semangat dari kelompok kami, tugas menara kami pun bisa terselesaikan...ALHAMDULILLAH...........Dan hasilnyapun cukup memuaskan lho....hehehheh.
Nah, dalam pengerjaannya kamipun tidak bekerja sendiri-sendiri,tetapi kita bagi tugas.... anak cowok dapat tugas buat menara, anak cewek buat teknik mewarna dengan tarikan benang, tiupan dan ink blot. Nah, dengan begitu tugas kamipun dapat terselesaikan walalupun dengan waktu yang serba mepet...# mesti dikejar waktu buat sholat magrib......
Cara pengerjaannyapun pun cukup sederhana, namun dibutuhkan ketekunan dan keuletan. Kuncinya adalah, yang penting dasaran dari menara tersebut harus kuat dulu, baru nanti disambung di atasnya. Penyusunannyapun bisa di buat setinggi-tinggginya dengan bentuk yang beragam dan menarik.


Sekarang waktunya buat lanjut tugas yang kedua yaitu buat tarikan benang, ink blot sama tarikan benang. Wah, kegiatan yang mengasyikkan.... kita bisa mengekspresikan sesuka hati kita, dan hasilnyapun juda sesuai dengan apa yang kita rasakan dan lakukan. Hahhahah............ wah, mantab tenan dapat tugas ini.... cara buatnya cukup mudah kok,:
1.      Siapkan bahan-bahan yang digunakan (kertas A4, cat air, benang)
2.      Buat adonan warna sesuka hati
3.      Ambil benang dan celupkan dalam cat air, lalu letakkan pada kertas lalu tarik-tarik. Ulangi langkah ini sampai dapat membentuk suatu yang berbentuk.
Nah itu tadi cara buat tarikan benang, sekarang kita gamnti buat yang tiupan...caranya:
1.      Siapkan bahan-bahan yang digunakan (kertas A4, cat air, sedotan)
2.      Buat adonan warna sesuka hati.
3.      Ambil sedotan untuk mengambil cat air, lalu tiupkan dalam kertas.
4.      Gambarpun sudah terbentuk
Yang terakhir ink blot.....yang ini cukup sederhana....cara buatnya:
1.      Siapakan bahan untuk membuatnya. Kertas gambar atau kertas A4 dan cat air
2.      Letakkan cat air pada salah satu bagian kertas (kiri atau kanan sama saja) lalu lipatlah kertas tersebut.
3.      Buka kembali lipatan kertas tersebut, dan gambar akan terbentuk.
 Nah, itu tadi seputar tentang tugas kelompok kami yang pertama....semoga dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman. Sampai ketemu pada tugas selanjutnya..............semoga bermanfaat.





0 comments:

Post a Comment